Monday, May 14, 2007

PINK SAKURA !!!

Sekarang lagi musim semi di Jepang. Musim sakura sudah lewat sih tapi ga papa deh cerita tentang ”お花見” (Ohanami). Ohanami itu acara dimana biasanya orang2 pada pergi ke taman melihat bunga sakura yang sedang mekar sambil minum sake dan makan bento (弁当) atau kue2 lainnya.
Gua pergi Ohanami sama suami tentunya, kita pergi ke Tamagawa Garden. Sayang bunganya dah banyak rontok karena beberapa hari sebelumnya ada hujan deras. Awalnya sih kita pergi ke Ookurayama Garden, tapi ternyata itu taman Plum meskipun ada beberapa pohon sakura.
Emang sakura tu cantik banget ya ? Klo ke Jepang ga liat sakura rugi !! Namanya aja negeri sakura hehehe.
Ada hal aneh yang gua liat di taman tuh. Banyak orang2 tidur beralaskan terpal. Padahal waktu itu lumayan dingin lo hawanya mana angine lumayan kenceng juga. Itulah hebat nya orang Jepang, bisa tidur dimana saja bahkan di kereta dan bis pun tertidur.


Disana juga ada beberapa orang yang jualan macem2 makanan. Sama seperti stand2 yang ada di indonesia juga pas pasar malam gitu. Ada yang jual Yakisoba, Takoyaki, Udon. Gua pengen coba makan Takoyaki makane coba beli seporsi. "Tako" itu dalam bahasa jepangnya artie Gurita. Nah Takoyaki ini seperti adonan tepung yang dipanggang gitu, bentuk bola dan didalamnya ada daging Gurita nya. Terus dimakan pake saos atau mayonese.

Look at this pictures.....feels like in heaven ....

No comments: