Wednesday, March 12, 2008

World Dishes (世界の料理)

Akhir Febuari lalu tepatnya hari minggu tanggal 24 Feb 2008, Kohoku International Lounge ngadain acara World Dishes. Kebetulan gua juga ditawarin mau ikutan gak, memperkenalkan masakan Indonesia. Setahu gua disana sedikit banget orang Indonesianya, selama ini baru 1 orang aja yg ketemu. Sedang orang Thailand, Korea, Srilanka banyak yang belajar Bahasa Jepang disana.
Pertamanya agak bingung waktu ditawarin mau ikut gak. Soale gak tau mau masak apa, dan gak punya panci or perabot yang cukup besar buat porsi 10 orang. Akhirnya setelah ngomong2 sama Sensei disana, gua dibolehin cuma buat untuk porsi 5 orang aja. Well...Akhirnya gua ikutan deh acara itu.
Masakan yang gua masak hari itu adalah "BALI", untung ada bumbu instant yang dibeliin mertua pas pulang ke Indonesia ^-^. Waktu itu sepertinya 1 ruangan bau masakan gua hehehehe. Masakan yang lain sampe kalah baune hahahaha.
Waktu awal acara kita disuru memperkenalkan diri, terus bercerita sedikit tentang makanan yang kita bawa. Sehari sebelumnya udah mikirin sih maune ngomong apa, pengennya sih ngomong klo "Bali" masakan dari daerah mana. Tapi berhubung gak tau, Sin juga ditanyai gak tau, mending gak usah disinggung. Tapi...ternyata....pas hari itu ada yang tanya, "Ini masakan dari mana ? Dari Pulau Jawa atau dari mana ?" Hahahahaha......yah tepaksa gua jawab "Ngak tau dengan jelas juga, mungkin dari pulau Jawa". Hahahahaha

Kira2 ada belasan negara yang ikut berpartisipasi, Amerika, Vietnam, China, Hongkong, Tunisia, Korea, Indonesia, Filipina, Chili, Pakistan, Turki, Spanyol apa lagi ya ? Pokoke kira2 segituan lah.

Tunisia

Chili

Pineapple Cake-Hawaii USA

Cap jae-Korea

Filipina

China

Spanyol

Dan yang terakhir adalah masakan Jepang. Staff disana yang masak buat kita semua.

Japan

4 comments:

Anonymous said...

beh yang datang orang sekampung tapi kamu masak cuma utk 5 orang hahaha... ada yang makan tidak itu "bali" nya ?

Sin said...

Ada, lumayan laris kok Balinya, tapi ada satu orang langsung lari kepedesan cari air. Haha.
Yang paling berkesan menurutku Pineapple Cake. Desert sih, jadi dimakan terakhir, tapi enak, nyam.

Pink_Piglet said...

Habis gak punya tempat yang besar sih hehehe. Tapi gpp yen punyaku jadi cepet habis, daripada sisa musti ditawarin keliling supaya habis hehehe.
Aku sampe gak sempat nyobain semua makanan yang lain. Sin yang sibuk keliling nyomot sana sini hahahaha.

Anonymous said...

pasti sin tambah gendut yo, kuliner mulu sih ...