Sunday, February 03, 2008

Mount Takao

Hari sabtu minggu lalu kita rencana penngen jalan2. Tapi bingung mutusin mau kemana. Pengen ke Sea Paradise tapi lagi dingin gini kok malas, mending nunggu summer. Mau ke Hakone kok kayake musti di planning dulu, soale rugi kan kesana jauh-jauh dan mahal klo belum cari2 info dulu. Akhirnya mutusin pergi ke Takao-san alias Mount Takao.
Disana kita bakal wisata hiking !!! Ada banyak rute yang ada untuk sampe ke puncak gunung. Jadi kita harus milih mau rute nomer berapa. Rasanya kalau salam 1 hari gak bisa semua rute dijalani.
Kita waktu it milih naik gunungnya naik lift chair terus lanjut pake rute no.1(merah) dan turunnya kita pake rute no.6(merah muda). Aduh ngeri deh naik lift chair itu, gak ada penahan di depannya. Ya seperti kursi gitu, gak ada pengaman apa2nya. Gua pegangan kuat2 sama tiang besi nya. Gak berani toleh-toleh ke belakang, dan gak berani goyang deh.


Rute mendaki yg kita jalani lumayan enak jalannya. Gak ada batu2 dan sebagainya. Kalau ada spot yang bagus kita berhenti sambil menikmati kopi panas....cieee.

Ini Sin lagi menikmati kopi sambil melihat gunung hahahaha

Oh ya disana ketemu dinding berisi gambar perjalanan hidup Siddharta Gautama juga. Agak kaget juga kok di Jepang dikenal juga ajaran Buddha Siddharta Gautama.

Setelah jalan hampir 2.5 jam kita sampe di puncak. Disana kita maem bento....yah meskipun bentonya jadi dingin, karena lapar enak aja maem hehehe. Sayang pas hari itu cuacanya mendung jadi gak bisa keliatan gunung Fuji. Mestinya klo gak mendung bisa keliatan looo.

Rute turun gungung yang kita jalani lumayan susah juga. Medannya berbatu2, berakar-akar, sempit dan seperti di tepian jurang gitu. Katanya sih ada air terjun di rute ini, tapi agak kecewa juga ternyata air terjunnya tidak seperti yang diharapkan. Tapi kita sempat seperti berada di dalam hutan, sepi, gak ada suara apa2 kecuali suara air yg mengalir dari sungai kecil di bawah. Hhmmmm...kadang2 emang dengerin suara alam bisa bikin hati jadi nyaman hehehehe.

Just love this picture so much hehehe. Gua ambil fotonya ini pas kita dalam perjalanan turun gunungnya.
Tapi capek bener loo.... Sampe di bawah kakinya pada sakit. Abis beli oleh-oleh buat diri sendiri hahahhaha kita foto2 sebentar di depan gatenya.


5 comments:

Sin said...

Kaku kali waktu naik chair liftnya, huuuuuu....

Eh senbeinya kok gak dimakan2 ya, beli kebanyakan senbei nih. Hehe

Pink_Piglet said...

Yaaa kan takut...Kalo jatuh gimana ?

Anonymous said...

keliatannya dingin sekali, jadi ga pengen kesana ... aku bisa mati beku duluan sebelum nyampe

Pink_Piglet said...

Iya duingin yen, kadang masih ketemu sisa2 salju yang gak cair. Terus nasi goreng ku jadi dingin...pas dimakan jadi gak enak hahahaha. Tapi klo pas jalan terus gak kerasa kok dinginnya hehehehe.

Anonymous said...

Great work.