Tuesday, June 26, 2007

Bon Odori

Bon Odori tuh tarian yang biasanya dilakukan pada saat Obon. Katanya Obon itu untuk menghormati arwah leluhur yang telah meninggal. Event ini ada biasanya pada saat libur musim panas. Tempat gua belajar bahasa Jepang minggu lalu ngadain acara Bon Odori sama-sama. Kita juga bisa dipinjemi Yukata. Klo Bon Odori ya bajunya mesti pake Yukata. Yukata itu baju tradisional Jepang pada musim panas.
Seru juga lo ternyata, gua pergi ama Sin. Tapi Sin ga pake yukata, mestie ada buat cowok juga tapi dia gak mau hahaha. Well untung juga sih dia ga mau, soale gua liat yg cowok bajunya lucu kali ada topi samurainya lagi hahahaha. Liat tuh orang yang pake baju kuning kilap2 hahaha. Waktu dia masuk ruangan semua ketawa.

Gerakan tariannya sih simple gitu, cuma ya berulang-ulang. Dan dilakukan pelan2 dengan lemah lembut jadi susah juga hehehe. Liat sensei kok gerakannya bagus banget, tapi liat Sin dari belakang kok aneh hahahaha. Yang paling kanan di foto itu Edo san, dia yang ngajarin Bon Odori.


Hehehe apa gua keliatan seperti orang Jepang pake Yukata ?? Asyik lo pengalaman pake yukata gitu. Gua dikasi pinjem ama Sensei gua yang hari jumat. Terus sandalnya itu namanya Geta. Mirip2 sandal bakiak nya Indonesia. Well sebentar lagi gua bakal punya Yukata sendiri hehehehe.

5 comments:

Anonymous said...

baru ganti layout ya blog nya, bagus yg ini

eh yukata gitu mahal gak? mo beli ntar di jepang buat oleh2

Pink_Piglet said...

hehe thx. Yukata yg aku tau paling murah itu 5000 yen udah satu set dah ama obi, tas, dan geta-nya. Aku sih beli yang itu. Klo belinya di Asakusa atau di tempat-tempat wisata mungkin lebih mahal. Kamu kesini Agustus kan ? Mungkin masih banyak dijual. Klo brand yang jual 5000 yen itu adanya pas summer aja. Dulu2 aku ga pernah liat. Baru pas summer gini dia keluarin koleksi nya.

Sin said...

Barusan kucek di blogku dulu

Fireworks 2006


Yang aku punya itu namanya Jinbei (tadi lupa namanya), dan rasanya lebih murah dari yukata. Orang Belgium di sebelah kanan (kiriku di foto) itu juga beli jinbei untuk oleh2.

Anonymous said...

itu bahan'e apa ?
cotton ato polyester ?

Pink_Piglet said...

Klo yukata cewek itu bahannya 100% cotton, yang polyester itu Obi-nya. Klo Jinbei itu bahannya campuran Cotton dan Polyester, menurut tokone 85% cotton 15% polyester.
Ko Yoga tertarik beli juga nih ^-^