Wednesday, August 01, 2007

One Day Tour !!!

Ini pertama kali gua pergi ke Asakusa. Sebelumnya hanya denger2 aja klo tempat ini rame, banyak turis asingnya. Di Asakusa ini ada Otera (お寺) yang besar dan banyak toko2 yang jual pernak pernik jepang. Boneka jepang, gantungan lucu2, yukata, payung, sumpit, kipas, dll. Mungkin karena daerah wisata makanya banyak toko2 jualan souvenir.

Klo di Bali mungkin seperti di Kuta gitu. Dan katanya Sensei gua, di Asaskusa ini murah2 juga barangnya. Emang sih klo di tempat lain gitu ga tau dimana mau beli2 souvenir khas Jepang. Liat aja Jajaran tokonya, ini hanya satu ruas jalan, di dalamnya masih bercabang2 lagi dan berjejer toko2.

Pas di Asakusa itu, ketemu artist Jepang yang lagi syuting wawancara kayake. Namanya Yumi Adachi. Pernah liat dramanya sekali sih di TV. Di TV orangnya keliatan kecil banget, tapi ternyata ga kecil2 amat. Hahaha pas abis foto ini, gua diusir bodyguardnya, gak bole foto katanya.

Dari Asakusa, gua ke Ueno Park, terus lanjut ke Imperial Palace. Imperial Palace itu tempat tinggalnya keluarga Kaisar Jepang. Tapi ga bisa masuk ke dalamnya, klo mau masuk mesti daftar dulu 4 hari sebelumnya. Emang ada hari2 khusus dibuka untuk umum, tapi jarang sekali sih. Jadi kita cuma puter2 di taman di luarnya aja. Itu pun ada jamnya, cuma boleh sampe jam 5 sore.

Bagus banget taman dan jembatannya, seperti lukisan klasik gitu. Hehehe kan dulu cuma liat2 dari gambar2 aja, sekarang langsung bener2 liat gitu wuaahhh...kesannya bagus banget beneran. Dulunya istana ini namanya Edo Castle, tempat tinggalnya Tokugawa Shogunate, pemimpin waktu era Samurai di Jepang. Tapi setelah restorasi Meiji istana ini jadi tempat tinggal Emperor of Japan.

Habis dari Imperial Palace gua ke Marunouchi, ada shopping mal besar juga disana. Waktu mau kesana, gua ngelewatin Tokyo Station, wuaahhhh kaget ternyata stasiun Tokyo itu luarnya kok keren banget, stylenya kok European gitu. Baru tau....biasanya cuma transit doang gak pernah liat dari luarnya seperti apa.

Keliling-keliling seharian enak juga. Dan dapet pengalaman juga klo mau keliling seharian naik metro mending beli one day pass. Sehari bole pake naik metro bebas berapa kali pun. Cuma ada beberapa line yang ga bisa sih. Tapi masih tetep lebih hemat. Thanks to Kobayashi Sensei ^-^

1 comment:

Anonymous said...

waa.... kasih oleh2 donk....